Senin, 31 Oktober 2016

Slank Jadi Duta Santri, Kok Bisa ?

Slank Jadi Duta Santri, Kok Bisa ?
Salah satu rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional 2016 yaitu pemilihan Duta Santri Nasional 2016 yang digagas oleh Pengurus Pusat Rabithah Ma'hadi Islamiyah NU (RMINU).
Namun, pemilihan Duta Santri Nasional 2016 ini dinilai kurang tepat, masalahnya pada sosok yang terpilih menjadi Duta Santri Nasional 2016 yang orangnya jauh dari sosok seorang santri. Duta santri nasional di nobatkan kepada personil Band Legendaris Indonesia Slank.

Masyarakat heran entah atas dasar apa pihak PPRMI-NU menobatkan ‘Slank’ menjadi Duta Santri Nasional 2016. Pasalnya, band yang memiliki penggemar di seluruh Indonesia ini sangat jauh dari sosok santri, bahkan lagu-lagu yang mereka ciptakan tidak banyak yang mengarah ke genre dakwah seperti yang dilakukan oleh Wali Band. Parahnya lagi, personil slank ini pernah berfoto setengah telanjang yang fotonya itu banyak tersebar di dunia maya saat ini.
Apa mungkin gegara penampilan mereka pada malam itu menggunakan sarung sehingga mereka dinobatkan menjadi Duta Santri? Entahlah !

Ini dia keterangan dari PP RMI, Abdul Ghofar Roziri yang dikutip dari krjogja.com

Ketua PP RMI PBNU Abdul Ghofar Rozin yang juga Koordinator Pekan Kreativitas Santri Nasional kepada wartawan Rabu (26/10/2016) mengatakan pihaknya telah bersepakat pada Slank untuk tampil berbeda di Maguwoharjo Jumat malam nanti. Menurut dia, selain menggunakan sarung di panggung, Slank secara resmi juga akan didaulat menjadi Duta Santri Nasional.
"Selama ini Slank dianggap jauh dari santri dengan Slankersnya yang memang memiliki cara hidup beragam. Tapi di sini kami ingin sampaikan bahwa pesantren welcome pada Slankers dan sebaliknya Slankers bisa dekat dengan pesantren," ungkapnya.


Seharusnya Duta Santri yang terpilih adalah benar-benar orang yang menuntut ilmu di pesantren, yang aktif berdakwah, yang keseharian hidupnya layaknya seperti santri. Sehingga masyarakat benar-benar terinspirasi dengan sosok tersebut.
Benar-benar gila sudah negeri ini.
Disaat non santri menjadi idola, mau seperti anak-anak kita kelak? Apa orang tua ingin anaknya lebih mengenal nama-nama anak band ketimbang nama-nama nabi dan rasulnya, para alim ulama, tokoh-tokoh islam dan sebagainya.

Ini personil jadi Duta Santri, Kok Bisa? jadi trending topic lagi. haha Benar-benar aneh. 

Bagikan

Jangan lewatkan

Slank Jadi Duta Santri, Kok Bisa ?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.